Skip to main content

Cara mengatasi akun maxim anyep

Apa yang dimaksud akun maxim anyep? Artinya adalah akun driver susah untuk mendapatkan orderan otomatis maxim. Semua driver pastinya menginginkan akun maxim dipermudah untuk mendapatkan orderan.
Masalah yang ditimbulkan ketika akun maxim anyep adalah :
• Penghasilan akan berkurang
• Merasa bosan dan mengantuk disaat menunggu orderan
• Pastinya kesal dan uring uringan menunggu orderan
• Pengeluaran lebih banyak dibandingkan penghasilan disaat anda bekerja

Akun maxim anyep

Sistem pembagian orderan Maxim
Dampak dari akun driver anyep menjadi sebuah pertanyaan, bagaimana sistem pembagian orderan maxim. 
Sebenarnya yang harus diketahui adalah masuk tidaknya orderan ke akun driver, tidak sepenuhnya berdasarkan oleh sistem maxim. akan tetapi, ditentukan juga dengan jumlah permintaan di lokasi driver menunggu orderan.
Misalnya :
Katakanlah di lokasi A ada kisaran 5 orang driver maxim yang sedang menunggu orderan. Padahal permintaan orderan maxim dilokasi tersebut saat itu hanya ada 1 orderan. orderan maxim tersebut akan masuk otomatis ke salah satu akun driver. Sehingga 4 akun driver lainnya tidak  kebagian orderan maxim.

Ingat yah! Sistem maxim tidak menentukan atau memilih akun driver. Kemudian sistem pembagian orderan maxim tidak ada hubungannya dengan orang kantor maxim . Semua orderan maxim akan masuk otomatis secara random. Jangan buang waktu hanya untuk menelpon cs maxim hanya untuk menanyakan kenapa orderan maxim susah masuk ke akun driver anda.

Penyebab Akun Maxim Anyep

Cek dibawah ini beberapa alasan kenapa akun maxim anyep dan tidak bisa dihindari oleh hampir semua driver maxim, 
antara lain: 

1. Jumlah driver vs Jumlah permintaan orderan.

Disaat permintaan orderan maxim menurun dan driver maxim yang menunggu orderan melebihi jumlah permintaan orderan maxim, dipastikan akan banyak driver maxim yang tidak kebagian orderan. 

2. Hari libur ( tanggal merah ) dan akhir bulan.

Anda harus paham, orderan maxim rata rata adalah angkut penumpang dan delivery. Meskipun maxim ada layanan food & goods, akan tetapi maxim tidak begitu diminati.
Hari libur (tanggal merah) tentu saja tidak banyak yang melakukan aktifitas di luar rumah, seperti: tidak bekerja, tidak sekolah atau tidak ke kampus. 
Dampaknya orderan maxim pasti menurun drastis yang mengakibatkan akun maxim anyep. Selain itu, memasuki tanggal tua orderan maxim juga menurun, customer maxim akan lebih banyak untuk mengirit pengeluaran sampai datangnya gajian.
Jadi anda tidak perlu kesal atau panik, ketika akun maxim mendadak anyep.
Penyebab lain akun maxim anyep adalah :
Akun driver maxim masih tergolong baru atau anda mitra baru driver maxim. Akun maxim yang masih baru sangat wajar jika masih anyep/gagu.

3. Akun Maxim diblokir

Ketika melakukan pelanggaran saat bekerja, akun driver maxim bisa menerima suspend bahkan sampai akun maxim diblokir. 
Jenis pelanggaran yang dilakukan seperti :
• Membatalkan Penugasan Otomatis
Driver terlalu sering melakukan pembatalan orderan maxim yang ditugaskan. 
Anda tau pengertian orderan maxim yang ditugaskan? Jadi gini yah, orderan maxim ada 2 jenis :
✓ Orderan otomatis


Ketika mengaktifkan fitur 'auto' di akun driver maxim, maka permintaan orderan maxim akan masuk secara otomatis ke akun maxim driver dan inilah yang disebut orderan maxim yang ditugaskan. 
Prinsipnya adalah : dengan memilih terima orderan maxim otomatis, maka bersedia untuk menerima, menjalankan semua orderan maxim yang masuk otomatis dan tidak ada niat untuk membatalkan orderan apalagi melewatkannya.

Penting!
Jika anda harus membatalkan penugasan otomatis maxim, misalnya :
√ Orderan terindikasi orderan fiktif maxim
√ Pemesan tidak dapat dihubungi
Agar pembatalan tidak berpengaruh ke akun driver maxim, maka lakukan cara ini
• Screenshot panggilan keluar ketika anda mencoba menghubungi customer
• Screenshot saat anda mengirimkan pesan chat dari akun driver maxim.
• Kemudian tunggu sampai masa tunggu habis sebelum membatalkan orderan
• Jika customer tidak juga merespon, anda bisa membatalkan orderan dan pilih alasan pembatalan.
Cara diatas bisa sebagai bukti untuk membantu mengaktifkan kembali akun driver yang diblokir. 

✓ Orderan Manual


Jika anda bukan tipe driver maxim yang selalu cocol orderan maxim atau anda tipe driver tukang sortir orderan, anda tidak cocok untuk mengaktifkan fitur 'auto' untuk menerima penugasan otomatis lebih baik menerima orderan maxim manual.
Anda bisa memilih milih orderan di menu order di akun driver maxim. Cara ini memungkinkan anda untuk tidak melakukan pembatalan orderan maxim

• Verifikasi akun maxim
Ada saatnya pihak maxim akan mengirimkan notifikasi ke akun driver terpilih untuk datang ke kantor maxim melakukan verifikasi data ulang. Anda wajib datang membawa KTP, SIM dan Kendaraan yang terdaftar di maxim.  Jika anda mengabaikan undangan tersebut, maka akun maxim akan diblokir setelah melewati batas waktu yang sudah ditentukan. Verifikasi maxim bertujuan untuk memastikan kepemilikan akun driver.

• Menyalahgunakan akun driver maxim
Tidak semua driver maxim itu jujur dalam bekerja. Pasti ada saja oknum driver yang menggunakan akun maxim untuk modus kejahatan yang dapat merugikan customer. Misalnya membawa kabur barang/paket atau tindak kriminal lainnya. Setelah mendapat pengaduan, seketika akun maxim akan diblokir sampai pihak maxim melakukan pengecekan.

Jenis akun maxim diblokir:
• Diblokir sementara ( suspend )
Tidak perlu khawatir, akun maxim akan aktif dengan sendirinya setelah masa suspend berakhir. Jika batas waktu sudah lewat dan akun maxim masih tetap terblokir, anda bisa mengaktifkan kembali dengan datang langsung ke kantor maxim. Ciri ciri akun maxim diblokir sementara adalah : anda tetap bisa masuk / login ke akun driver, akan tetapi tidak dapat menerima orderan atau mengakses fitur order di akun driver.

• Diblokir permanen ( putus mitra )
Sangat sulit untuk mengakfifkan kembali akun maxim yang diblokir permanen. Biasanya driver melakukan kesalahan yang merugikan pihak maxim dan customer maxim. Misalnya terdeteksi sebagai pengguna akun joki driver maxim atau melakukan tindakan yang merugikan customer maxim.
Jika menganggap pihak maxim salah? Silahkan datang langsung ke kantor maxim untuk ajukan banding. Akun maxim driver yang diblokir permanen sama sekali tidak dapat mengakses / masuk ke akun driver.

Cara mengaktifkan akun maxim diblokir :

1. Jika masih bisa mengakses akun maxim driver, anda bisa menghubungi cs maxim melalui akun driver maxim. 
Caranya :
• Masuk ke akun maxim driver
• Pilih menu
• Pilih dukungan
• Pilih feedback
• Pilih kirim pengaduan
• Pilih maxim Indonesia
• Pilih pesan untuk administrasi
• Kemudian tinggalkan pesan. misalnya : tanyakan kenapa akun maxim diblokir, atau tanyakan apa yang harus dilakukan untuk membuka akun maxim driver yang diblokir.
Silahkan menunggu, cs maxim akan secepatnya merespon.
2. Datang langsung ke kantor maxim dengan membawa KTP, SIM dan kendaraan yang terdaftar di akun driver maxim.

Cara mengatasi akun maxim anyep 

1. Top up saldo driver maxim.
Tanpa ketersedian saldo diakun driver, maka akun maxim tidak akan pernah mendapatkan orderan maxim. yang harus diingat, pihak maxim memberlakukan potongan komisi maxim sebesar 15% dari setiap tarif orderan maxim dan akan dipotong diawal, sebelum driver menjalankan orderan maxim. 
Orderan maxim dapat diterima ketika saldo diakun driver mencukupi untuk potongan komisi maxim. Jadi, lakukan top up saldo maxim untuk dapat menerima orderan maxim

2. Atribut Maxim.
Meskipun akun driver maxim sudah di aktifkan dan dapat digunakan, tapi masih sebatas cadangan untuk orderan maxim. Selagi masih ada driver maxim prioritas dilokasi yang sama dengan anda, orderan maxim akan di prioritaskan masuk ke driver prioritas. 
Persyaratan menjadi driver maxim prioritas salah satunya menggunakan atribut maxim ( jaket dan helm ) saat bekerja. Solusi untuk driver maxim yang baru, segera melakukan pembelian atribut maxim di kantor maxim.

3. Akun Maxim tidak produktif
Selanjutnya yang dapat membuat akun maxim anyep dikarenakan sistem di aplikasi maxim menilai akun driver tidak produktif dikarenakan jarang diaktifkan (digunakan). 
Akun maxim yang jarang digunakan, tidak mempunyai banyak riwayat lokasi perjalanan yang tersimpan di akun driver. Padahal riwayat lokasi setiap orderan maxim yang diselesaikan, sangat membantu untuk menangkap permintaan orderan baru di lokasi yang sama.

Tambahan dari solusi diatas untuk mengatasi akun maxim anyep adalah :

1. Aktifkan fitur auto bid diakun driver maxim. Terima dan jalankan orderan yang masuk, meskipun orderan tersebut lokasi jemputannya lumayan jauh dari lokasi anda. Tujuannya untuk membiasakan akun driver menjalankan orderan dan memperbanyak riwayat perjalanan di akun maxim.
2. Jika akun maxim statusnya sudah auto bid, akan tetapi orderan tidak masuk juga, silahkan pindah kelokasi lainnya. bisa jadi dilokasi tersebut permintaan orderan maxim tidak ada. Usahakan pindah ke lokasi yang tidak banyak driver maxim menunggu orderan. 
3. Terima orderan yang tersedia di menu 'order' di akun maxim. Memang kekuranganya sangat jarang menemukan orderan maxim yang dekat dengan lokasi anda. Akan tetapi, ketika akun anda terbiasa menjalankan orderan maxim, lambat laun bisa memancing orderan otomatis lebih gampang masuk ke akun driver. Semakin sering menyelesaikan orderan maxim, otomatis akan membuat akun driver lebih cepat menyambar setiap permintaan orderan otomatis maxim di sekitar anda.

Intinya akun maxim anyep harus dilawan dengan menjalankan banyak orderan. Jangan hanya menunggu orderan otomatis masuk , akan tetapi terima dan jalankan permintaan orderan yang tersedia di menu " Order " di akun driver maxim. Semakin banyak orderan maxim yang anda selesaikan setiap hari, menjadikan akun maxim anyep lebih gacor menangkap orderan maxim.

Artikel Trending

Cara Top Up Indriver Motor dan Mobil

Bagaimana  cara top up indriver ? Seperti yang tertera di akun driver, tersedia 4 pilihan metode pembayaran top up yang dapat anda pilih, seperti :  1. Menggunakan kartu ( kredit/debit ) berlogo visa, master, american express, discover  2. Melalui bank virtual account ( transfer bank ) dari bri, bni, mandiri, bca atau bank lain yang anda miliki 3. Melalui alfamart 4. Menggunakan ewallet ovo. Jika ingin menggunakan ewallet lainnya, maka cara top up indriver lewat dana/gopay dapat dilakukan dengan cara memindahkan saldo didalamnya ke rekening bank terlebih dahulu. Saldo Indriver Apakah indriver harus top up? Tentu saja diharuskan. ini bertujuan agar akun driver memiliki ketersediaan saldo. Tanpa adanya saldo, anda tidak akan bisa menerima orderan.  Jadi gini yah, pihak indriver tentu saja menerapkan komisi sebesar 10% - 15% kepada mitra driver motor, mobil atau kurir. Komisi akan dipotong diawal setelah menerima orderan, bukan setelah menyelesaikan orderan.  Ingat! setiap kali saldo habi

Cara Pindah Goride Ke GoCar Sebaliknya ( Mutasi Gojek )

Anda menginginkan pergantian status akun driver gojek yang dimiliki saat ini? Bisa jadi karena rasa bosan atau memiliki kendaraan baru, sehingga berkeinginan untuk pindah akun driver. Kenali terlebih dahulu 3 jenis pekerjaan driver gojek. antara lain : ✓ Driver goride. Akan tetapi kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan driver gojek ✓ Driver gocar ✓ Driver gosend someday Mutasi Gojek Saya tidak akan bertanya alasan anda kenapa ingin mutasi akun driver. yang jelas jawabannya mutasi gojek seperti goride ke gocar atau akun gocar menjadi akun goride bisa dilakukan, termasuk mutasi akun gojek pindah kota Secara garis besar yang perlu anda ketahui, jika mutasi akun driver gojek   ada 3 pengertian : 1. Akun goride dan gocar pindah kota 2. Akun goride pindah ke gocar atau akun gocar pindah menjadi akun goride 3. Akun gocar & goride pindah ke gosend someday atau sebaliknya ( Khusus Jabodetabek ) Mutasi akun gojek sah sah saja dilakukan. ini dikarenakan karena 1 KTP, hanya dapat memilih

Cara WD Maxim ( Maxim Kaspro )

Apa itu  Maxim Kaspro  ! Jika saat ini anda terdaftar sebagai driver maxim, tentu saja sudah menerima notifikasi pengumuman di fitur obrolan di akun driver terkait fungsi dari maxim kaspro.  Perlu untuk diketahui jika sebelumnya pembayaran orderan maxim lebih sering dibayar tunai oleh customer, dengan adanya kaspro, maka kedepannya driver tentu saja akan menerima pembayaran non tunai dari customer. Maxim Kaspro Fungsi Maxim Kaspro : 1. Cara driver maxim untuk melakukan tarik tunai ( withdraw maxim ) dengan melakukan transfer dana yang tersedia di akun driver ke rekening bank / ewallet 2. Sebagai metode pembayaran non tunai oleh customer.  Ingat! Anda tidak perlu menagih pembayaran kepada customer, jika tertera maxim wallet premium kaspro di tampilan orderan. Setelah orderan diselesaikan, maka pembayaran orderan tersebut akan masuk otomatis ke saldo maxim kaspro. Agar akun driver dapat menerima pembayaran non tunai, maka diharuskan menghubungkan aplikasi kaspro terlebih dahulu dengan ak

Cara top up maxim via Bank Transfer, Alfamart & eWallet

Cara driver maxim agar dapat menerima orderan, terlebih dahulu dengan memastikan ketersediaan saldo di akun driver. Apakah itu harus! tentu saja diharuskan. Ini dikarenakan komisi maxim sebesar 15% akan dipotong diawal dari saldo yang tersedia di akun driver.  Ketika saldo maxim tidak ada (kurang) untuk menutupi komisi maxim, maka akun driver tidak akan bisa menerima / menjalankan orderan. Periksa setiap saat ketersediaan saldo, terutama untuk akun driver baru, segera lakukan top up maxim agar dapat menerima orderan. Top up maxim 4 metode pilihan pembayaran top up maxim online yang bisa anda dipilih: 1. Virtual account ( transfer bank ) Anda bisa menggunakan kartu atm, i-banking atau m-banking.  Daftar nama bank yang bisa digunakan adalah :  • Bank Permata • Bank Mandiri • Bank Cimb Niaga • Bank Bni • Bank Danamon • Bank Bri  2. Dompet digital (ewallet ) : doku dan linkaja 3. Kartu ( kredit / debit ) berlogo master, visa dan jcb 4. Alfamart Jika merujuk pilihan pembayaran di  akun driv

MOD Maxim Prioritas ( Kartu offline & Online Maxim )

Driver maxim banyak yang beranggapan dengan menggunakan mod maxim, akan mempermudah mendapatkan orderan. Tidak ada yang salah dengan anggapan tersebut jika melihat kegunaannya memang dirancang khusus untuk mempermudah driver maxim mendapatkan orderan. Akan tetapi, pendapat itu hanya menurut pembuat apk mod maxim dan driver yang menggunakan yang bertujuan menjual apk mod maxim untuk mengambil keuntungan. Mod maxim prioritas MOD adalah singkatan dari kata modifikasi. Apk mod maxim adalah aplikasi tambahan yang bertujuan untuk memodifikasi sistem aplikasi driver maxim (aplikasi taxsee driver).  Puluhan jenis mod maxim yang bertebaran jika anda mencarinya di chrome. mulai dari versi berbayar dan yang gratisan. Taukah anda, apapun nama apk mod maxim yang anda cari fungsinya tetap sama. Hanya dibedakan dengan penyebutan yang berbeda beda, seolah olah membuat jenisnya banyak padahal itu itu saja. Namanya juga mod ( modifikasi ). maka jangan heran jika apk tersebut sudah di modifikasi. Apk mod

Cara Gacor Maxim orderan bike & car

Bagaimana agar akun maxim gacor? kalimat ini akan sering terdengar dikalangan para driver maxim. maxim gacor di berikan gelar kepada akun driver maxim ( motor / mobil ) yang memang sangat mudah menangkap setiap permintaan orderan maxim otomatis. Pada dasarnya gacor pengertiannya sibuk / ramai. Jadi kalau kata gacor dihubungkan dengan maxim, maka pengertian dari maxim gacor adalah akun driver yang selalu sibuk menerima dan menjalankan orderan ketika akun dalam posisi dihidupkan.  Maxim Gacor Sebenarnya semua akun maxim itu bisa gacor. tidak terkecuali akun maxim baru. Masalahnya kebanyakan driver lebih mengutamakan untuk menerima orderan otomatis dibandingkan orderan manual.  Ini dikarenakan driver selalu beranggapan jika orderan otomatis yang masuk, pasti jarak penjemputan lebih dekat. Sehingga menolak untuk mempertimbangkan menerima orderan manual dengan jarak penjemputan lebih jauh. Pemikiran seperti itu  yang menyebabkan akun driver lebih lama untuk mendapatkan orderan.  Cara yang b

Cara Menerima Orderan Maxim

Sebagai mitra baru driver maxim motor & maxim mobil, anda harus paham bagaimana cara menggunakan aplikasi driver maxim untuk : ✓ Menerima orderan ✓ Menjalankan orderan ✓ Menyelesaikan orderan ✓ Membatalkan orderan Orderan Maxim Anda akan menerima orderan maxim dengan 2 cara yaitu : 1. Manual Anda memilih orderan dari menu order di akun driver. Caranya : • Masuk ke akun driver • Ketuk menu order di halaman depan • Akan muncul orderan jika tersedia seperti bike ( car ), delivery, food & goods. Silahkan pilih orderan yang cocok yang ingin diterima. 2. Otomatis akun driver akan menerima orderan masuk otomatis. Tipe orderan ini disebut sebagai penugasan otomatis. Orderan akan masuk ketika fitur auto di aktifkan.  Sebelumnya, kenali dan pahami jenis pekerjaan yang akan diterima disesuaikan dengan layanan di aplikasi maxim customer. antara lain : 1. Maxim bike & Car ( Layanan angkut Penumpang ) : ✓ Motor : orderan angkut penumpang menggunakan motor maksimal 1 orang ✓ Mobil : orde

Cara Klaim Order Fiktif Maxim

Mitra baru driver maxim harus tau apa itu order fiktif maxim! ini wajib agar anda tidak terkena modus penipuan. Order fiktif adalah: pesanan palsu yang memang sengaja di buat oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu driver dalam mengambil keuntungan. Orderan fiktif selalu tambahan orderan dari yang sudah dipesan terlebih dahulu. Misalnya di aplikasi, pelaku awalnya pesan maxim food, setelah orderan mendapatkan driver, maka pelaku akan menghubungi kembali agar di belikan pesanan tambahan. Order fiktif maxim Belakangan ini, pelaku order fiktif selalu menyasar dan menargetkan driver maxim terutama maxim motor. Ini dikarenakan rata rata driver maxim masih baru dan sangat mudah diperdaya. Kenapa bisa ada orderan fiktif? Ada karena pelaku memang tujuannya ingin mendapatkan keuntungan dari driver dengan cara membuat orderan fiktif. Sekarang kenali jenis orderan fiktif yang harus anda tolak, ketika pemesan mengarahkan anda untuk melakukan orderan tambahan. Orderan fiktif berupa pesanan

Atribut Indriver Motor

Apakah anda berminat untuk menggunakan atribut indriver seperti jaket & helm disaat bekerja? Jika ya, cara mendapatkannya dengan melakukan pembelian di indrive store.  Sebenarnya bekerja sebagai indriver motor, tidak diharuskan menggunakan atribut. Pihak indriver juga tidak akan bisa memantau apakah mitra drivernya menggunakan atribut lengkap saat bekerja. Ini dikarenakan indriver sama sekali tidak memiliki kantor di kota manapun di Indonesia. Atribut Indriver Cara mendapatkan atribut indriver adalah dengan melakukan pembelian di indriver store resmi di aplikasi Shopee. caranya : 1. Masuk ke aplikasi shopee 2. Di kolom pencarian, ketik 'indrive store' 3. Akan muncul halaman indrive store 4. Silahkan untuk melihat helm atau jaket yang di inginkan 5. Kemudian cek harga yang tertera. Untuk harga helm dan jaket indriver bervariasi dimulai dari harga 100.000 per item. Silahkan pilih harga yang cocok dengan anda. Jika sudah sesuai lanjutkan ketahap pembelian 6. Ketuk jaket / helm

Hp terbaik untuk driver Ojol dengan Gps Paling terakurat

Siapa disini yang kesal hp yang digunakan buat ngojol malah mudah rusak. Padahal masih tergolong baru dan apesnya lagi masih kreditan. Memang, ketika rusak bisa di perbaiki. Akan tetapi yang menjadi sumber masalah adalah : terkendala untuk bekerja sampai hp bisa digunakan kembali. Kebanyakan saat ini driver gojek, grab, shopee food, maxim dan indriver, lebih memilih hp hanya untuk gengsi tanpa bepikir panjang, apakah kwalitas dan spesifikasinya cocok digunakan untuk driver ojek online.  Hp yang bagus untuk ojek online Biasanya driver ojol lebih mengutamakan kwalitas kamera dan rekam video jernih saat membeli hp. Saya tidak akan mengatakan itu ide buruk, sah sah saja disesuaikan dengan selera pemakainya. Akan tetapi, sebagai driver ojek online yang bekerja seharian menggunakan hp, ditambah lagi jika anda memiliki lebih dari satu akun driver, seperti :  ✓ Grab  ✓ Gojek  ✓ Shopee food ✓ Omega ✓ Maxim ✓ Indriver Maka anda seharusnya memilih hp android yang tahan banting dengan spesifikasi