Skip to main content

Cara Daftar Gojek & Gocar 2024 - Syarat Motor & Mobil

Apakah anda bertanya kapan pendaftaran gojek dibuka kembali? Padahal, sangat gampang untuk mengetahui apakah dikota anda saat ini, gojek sedang membuka pendaftaran driver. caranya dengan melakukan pengecekan secara langsung di aplikasi driver gojek yaitu gopartner. Jika tersedia, anda bisa teruskan untuk daftar gojek (goride & gocar). 

Informasi gojek & gocar

Jika anda berminat menjadi driver, terlebih dahulu mengetahui informasi terkait driver gojek dan gocar, 
Antara lain :
1. Status driver
Anda adalah mitra bukan karyawan. Tidak ada keterikatan jam kerja. Bekerja sebagai driver, anda adalah bos untuk diri sendiri. Atur jadwal kerja anda setiap hari senyaman yang anda inginkan. Kapan harus bekerja dan kapan harus beristirahat.

2. Jenis Pekerjaan
Menjadi driver gojek ada 2 pilihan yaitu:
1. Goride yang lebih sering disebut gojek 
2. Gocar. 
Perbedaan ke duanya di jenis kendaraan yang didaftarkan dan akan digunakan untuk bekerja.
✓Motor : Gojek ( goride ) 
✓ Mobil : Gocar

3. Penghasilan driver
• Tarif & Jumlah Orderan
Sebagai mitra driver, maka untuk penghasilan yang anda dapatkan, bukan seperti karyawan yang gajinya dibayarkan setiap bulan. Melainkan, anda sendiri yang menentukan besar kecilnya pendapatan disaat sedang bekerja. 
Anda akan mendapatkan penghasilan dari tarif setiap orderan yang diselesaikan, dikalikan dengan jumlah orderan. Semakin banyak pekerjaan yang diselesaikan, maka penghasilan juga akan meningkat.

Contoh perhitungan penghasilan gojek & gocar :
Katakanlah hari ini anda menyelesaikan 10 orderan dengan tarif rata rata orderan 15.000 . Kemudian 20% dari tarif dipotong untuk komisi gojek. Maka total penghasilan untuk 1 orderan adalah 15.000 - 2.250 ( potongan komisi ) = 12.750.

Maka penghasilan driver hari ini adalah jumlah orderan yang diselesaikan, dikalikan tarif dari setiap orderan setelah dipotong komisi gojek = 10 orderan x 12.750 = 127.500.
Jika anda bekerja 25 hari dalam 1 bulan, maka estimasi penghasilan gojek perbulan adalah 25 hari x 127.500 = 3.187.500

Catatan :
Jumlah orderan gojek & gocar pasti akan berbeda dengan tarif yang berbeda juga setiap hari. Contoh perhitungan penghasilan gojek diatas hanya sebagai gambaran saja, bagaimana cara driver mendapatkan penghasilan

• Insentif driver
Sebagai tambahan penghasilan driver, Gojek memberlakukan skema bonus ( insentif harian ) kepada mitra driver. Dengan catatan, driver menyelesaikan target poin dalam jangka waktu yang ditentukan.
Nominal insentif yang didapatkan dibedakan dengan status driver dan nominalnya juga berbeda beda diberbagai kota di indonesia. Selain itu, poin juga dibedakan dengan jenis layanan gojek yang diselesaikan.

Sebagai contoh dibawah ini program pendapatan minimum ( insentif gojek ) untuk pekanbaru adalah 135.000


Jika anda lihat gambar diatas, untuk mendapatkan insentif harian, driver gojek diharuskan mencapai target 2.400 poin. 
Misi dimulai dari jam 9 pagi - 9 malam.

Contoh perhitungan poin gojek : 
1 orderan gofood poinnya adalah 200. anda harus menyelesaikan 12 orderan gofood agar mencapai target poin 2.400 atau orderan random yang anda selesaikan dan jumlah poinnya harus mencapai 2.400 poin atau lebih. Setelah poin tercapai, maka harus disesuaikan dengan syarat tingkat penerimaan orderan yaitu penerimaan Bid minimal 85%. Artinya : maksimal anda menolak ( membatalkan ) orderan hanya 1kali saja perharinya, agar bisa mempertahankan bid 85%.

Kemudian untuk mengetahui nominal insentif gojek yang didapatkan hari ini adalah : 
Jika total pendapatan hari ini kurang dari 135.000, maka selisihnya adalah insentif gojek. Merujuk penghasilan gojek diatas sebesar 127.500, maka insentif driver adalah 7.500 dari hasil 135.000 - 127.500 = 7.500

Jika penghasilan gojek anda hari ini sama dengan atau lebih dari 135.000 , maka insentif gojek tidak berlaku. Jadi nominal insentif gojek hanya sebatas penyesuaian pendapatan jika penghasilan kurang dari 135.000

• Tips
Terkadang disaat bekerja, customer memberikan tips sebagai ucapan terimakasih. Tips juga menjadi tambahan penghasikan untuk driver. Meskipun tidak semua customer akan memberikannya. Memberikan pelayanan terbaik salah satu cara mendapatkan tips dari customer. Jika anda diberikan tips, itu menjadi hak anda sepenuhnya.

4. Jenis Layanan
Menjadi mitra driver gojek & gocar, anda harus mengetahui layanan yang paling sering diterima saat bekerja, antara lain :
• Gojek 
✓ Goride ( angkut penumpang )
✓ Gofood  ( pesan & antar makanan )
✓ GoMart ( berbelanja ke merchant gojek )
✓ GoShop ( berbelanja ke toko pilihan pelanggan )
✓ GoSend ( pengiriman barang )

Gocar
✓ Angkut penumpang 
✓ Gofood car ( pesan & antar makanan dalam jumlah lebih banyak yang tidak cocok diantarkan menggunakan motor )
✓ Gosend car ( jemput dan antar barang dalam jumlah lebih banyak dan tidak cocok di antar menggunakan motor )

5. Metode pembayaran
Anda akan menerima pembayaran customer bisa tunai atau non tunai. metode pembayaran customer akan muncul di orderan yang masuk di akun driver, bayar tunai / non tunai.
• Tunai : tagih pembayaran sesuai nominal yang tertera di aplikasi
• Non tunai : anda tidak perlu menagih pembayaran. Setelah menyelesaikan orderan, maka pembayaran customer, otomatis masuk ke dompet kredit di akun driver.


Keuntungan menjadi driver gojek & gocar

• Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya
• Gojek menerapkan skema poin insentif  sebagai tambahan penghasilan
• Anda yang mengatur jadwal kerja untuk diri anda sendiri. Kapan harus bekerja, kapan pulang atau kapan harus libur. Anda adalah bos diri anda sendiri
• Ribuan merchant gofood di berbagai kota, sehingga anda mudah mendapatkan orderan food
• Tersedia paket internet untuk mitra gojek dari berbagai provider seperti Telkomsel, IM3, XL dan Tri dengan harga terjangkau
• Berbagai jenis promo yang di tawarkan gojek kepada customer untuk memudahkan anda mendapatkan orderan.
• Proses tarik tunai / wd gojek ke rekening bank & gopay adalah instant (masuk saat itu juga )
• Memiliki program loyalitas mitra gojek (gojek reward)
• Mendapatkan asuransi kecelakaan
• Dukungan call center gojek 24 jam


Syarat daftar gojek & gocar 2024

Untuk mempermudah saat anda mendaftar, lengkapi terlebih dahulu persyaratannya.
✓ Syarat Dokumen
Dokumen yang dimaksud adalah kelengkapan identitas diri,
antara lain :
1. Anda berusia 18 tahun - 65 tahun saat memulai pendaftaran
2. Memiliki motor pribadi
3. KTP & SIM aktif
Anda harus memastikan KTP dan SIM tidak buram atau rusak agar tidak ditolak saat mendaftar. Semua tulisan yang tertera di dalamnya harus dapat terbaca oleh sistem, termasuk foto wajah anda harus terlihat jelas. 
Selain itu, masa berlaku SIM yang sudah habis atau kurang dari 2 minggu juga akan ditolak. Anda bisa memperpanjang SIM terlebih dahulu sebelum mendaftar.
4. STNK motor ( Bukti kepemilikan kendaraan ) dan pajak motor dalam masa berlaku.
Menggunakan STNK atas nama sendiri jauh lebih cepat diterima, jika dibandingkan nama yang tertera atas nama orang lain. Meskipun sebenarnya motor adalah milik anda setelah membelinya dari pemilik sebelumnya. 
Melampirkan bukti pembelian dan surat kuasa atas nama yang tertera di STNK tidak berlaku lagi sebagai syarat daftar gojek. Lebih baik anda melakukan balik nama kendaraan terlebih dahulu, sesuaikan dengan nama yang tertera di KTP dan SIM anda.
Kemudian pastikan masa berlaku STNK aktif, Ketika masa berlaku sudah lewat, pendaftaran driver gojek yang anda lakukan akan di tolak / tidak akan lolos verifikasi dokumen.
5. SKCK ( surat keterangan catatan kepolisian ) yang artinya anda tidak pernah terlibat tindakan kriminal.
Daftar gojek memang wajib ada SKCK. Akan tetapi dibutuhkan saat anda sudah menjadi mitra gojek driver. Saat mendaftar online, SKCK adalah opsional dan bisa dilewatkan. jika masa berlakunya habis, anda bisa urus kembali setelah anda diterima menjadi mitra gojek.
SKCK akan anda serahkan ketika anda sudah diterima menjadi mitra driver dan mendapat undangan untuk datang ke kantor gojek dalam rangka pengaktifan akun dan pengambilan atribut untuk driver gojek motor.
7. Buku tabungan atau akun gopay.
Ini bertujuan agar dana yang terkumpul di akun driver setelah anda bekerja, dapat di transfer ke rekening bank atau gopay pribadi.

Catatan : 
Semua dokumen diatas seperti KTP, SIM, STNK, SKCK, harus asli bukan hasil scan atau hasil foto copy.


✓ Syarat Kendaraan
1. Motor
• Maksimal 8 tahun umur keluaran motor. sehingga setiap tahun pastinya tahun motor daftar gojek akan berganti.
Sebagai contoh : daftar gojek tahun 2024 maka minimal tahun motor yang bisa didaftarkan adalah tahun 2016. Jika anda daftar gojek tahun 2025, maka minimal tahun motor yang bisa didaftarkan adalah tahun 2017. Anda hanya mengurangi 8 tahun umur motor dari tahun anda mendaftar.
• Motor yang dapat anda daftarkan adalah motor beat atau motor 4 tak dengan kapasitas 110cc dan bukan motor yang sudah dimodifikasi.
Motor sport, motor gunung, motor trail atau motor berkapasitas 250cc atau lebih tidak dapat didaftarkan.
Sebelum memulai pendaftaran, pastikan semua aksesoris motor terpasang dengan lengkap. Seperti :
- Kaca spion
- Pelat motor depan belakang
- Rem 
- Lampu depan / belakang
- Pijakan kaki belakang

Saat mendaftar, anda akan diminta untuk foto motor tampak depan, body ( badan ) motor dan tampak belakang. Pastikan nomor pelat motor yang terpasang sesuai dengan yang tercantum di STNK Motor

2. Mobil
• Maksimal 8 tahun umur keluaran mobil saat mendaftar. dilihat dari tahun keluaran mobil yang tertera di STNK, bukan dilihat dari tahun masa berlaku STNK.
Sebagai contoh :
Anda rencananya daftar gocar di tahun 2024. Maka mobil yang dapat didaftarkan adalah minimal mobil keluaran tahun 2016 ( 2024 - 8 tahun ).
• Mobil berkapasitas minimal 1000cc. Untuk mobil berkapasitas dibawahnya tidak dapat didaftarkan.
• Mobil yang didaftarkan harus dilengkapi dengan :
- Kaca spion
- Wiper
- AC
- Ban Cadangan
- Pintu mobil berfungsi dengan baik
- Lampu depan / belakang terpasang
- Nomor pelat harus sama dengan nomor pelat mobil yang tertera di STNK mobil
- Rem berfungsi dengan baik
- Dll.
Anda harus tau, ketika diterima menjadi driver gogar, sebelum akun driver diaktifkan, pihak kantor gojek akan melakukan pengecekan terlebih dahulu kelengkapan dan kondisi mobil yang didaftarkan.
• Nomor rangka mesin mobil yang di daftarkan harus sama dengan nomor rangka yang tertera di STNK
• Pastikan warna mobil sesuai dengan warna  yang tertera di STNK. Mobil yang sudah dimodifikasi termasuk mengganti warna awal mobil tidak dapat didaftarkan.


Cara daftar Gojek & Gocar 2024

Mendaftar driver gojek bisa dilakukan untuk kota di bawah ini,
antara lain :
Jakarta, Bali, Pangkal pinang, Banda Aceh, Serang, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung, Bekasi, Bogor, Cianjur, Cirebon, Depok, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Kebumen, Magelang, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Banyuwangi, Jember, Kediri, Malang, Probolinggo, Surabaya, Pontianak,  Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Batam, Tanjungpinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Dumai, Duri, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Palopo, Parepare, Palu, Sorong, Lubuklinggau, Pematang Siantar, Kendari, Manado, Padang, Palembang, Medan, Yogyakarta dan Solo

Selanjutnya pendaftaran driver dilakukan melalui aplikasi gojek driver (GoPartner).
Caranya :
1. Instal aplikasi gopartner dari playstore 
2. Ketuk aplikasi untuk membuka
3. Ketuk Daftar Jadi Mitra 
4. Masukkan nomor Hp yang aktif. ketuk lanjut
5. Masukkan nomor kode OTP yang dikirimkan melalui sms / wa ke nomor hp yang didaftarkan. ketuk konfirmasi


6. Jawab Pertanyaan.
Mau daftar jadi mitra apa ? Disini anda menentukan mau menjadi driver apa! Sesuaikan dengan kendaraan yang akan didaftarkan. Misalnya :
✓ Motor : Gojek
✓ Mobil : GoCar
Sebagai contoh saya pilih mendaftar gojek.
• Pilih " Motor Driver "


7. Kemudian ketuk " Kirim "
Selanjutnya masuk ketahapan pendaftaran seperti :
• Isi data diri 
• Unggah dokumen
• Verifikasi Data
• Akun anda aktif


8. Mulailah mengisi formulir pendaftaran.
✓ Data Diri
• Masukkan nama lengkap
• Masukkan nomor hp yang sama saat daftar diawal pendaftaran
• Masukkan alamat Email
• Pilih Kota
Kemudian ketuk lanjut
✓ Unggah Dokumen
• Swafoto untuk foto profil
• KTP
• SIM
• STNK
• SKCK ( Bisa dikosongkan )
• Halaman depan buku tabungan
• Kep ( Bisa dikosongkan).
Kemudian centang kotak syarat dan ketentuan. ini bertujuan memberikan izin ke pihak gojek, memproses data anda untuk pendaftaran driver.

9. Ketuk " kirim berkas pendaftaran " . Pendaftaran driver gojek - Selesai.

Selanjutnya anda hanya menunggu informasi dari pihak gojek apakah pendaftaran anda disetujui. Anda akan di informasikan melalui pesan teks ke nomor hp atau email terdaftar atau cek status pendaftaran gojek online kapan pun anda inginkan.
Caranya:
• Buka aplikasi gopartner
• Pilih Daftar Jadi Mitra
• Masukkan nomor hp yang anda daftarkan sebelumnya
• Masukkan kode OTP yang dikirim melalui pesan teks ke no hp tersebut
• Status pendaftaran anda akan muncul.

Proses pendaftaran driver gojek & gocar disetujui, membutuhkan waktu maksimal 2 minggu setelah proses pendaftaran anda lolos verifikasi dokumen. dengan catatan, kuota driver dikota anda sudah dibuka.

Informasi tambahan setelah disetujui menjadi mitra gojek & gocar

1. Gocar Bandara ( Airport )
Ketika anda mendaftar sebagai mitra driver gocar dan pendaftaran telah disetujui, otomatis anda sudah menjadi driver gocar bandara. dengan catatan, dikota anda gocar sudah bekerjasama dengan pihak bandara.
Anda harus tau, salah satu spot paling gacor untuk permintaan orderan gocar adalah di kawasan bandara. 
Akan tetapi, tidak semua bandara mengizinkan driver gocar untuk terima permintaan penumpang keluar dari bandara. Sejauh ini, driver gocar hanya dapat mengantarkan penumpang saja.

Tapi kini, driver gocar bisa menjemput penumpang di beberapa bandara di  Indonesia, 
Seperti :
• Soekarno Hatta - Tangerang
• Halim Perdana Kusuma - Jakarta
• Juanda - Surabaya
• Ngurah Rai - Bali
• Sultan Hasanuddin - Makassar
• Ahmad Yani - Semarang
• Yogyakarta International Airport - Yogyakarta
• Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan - Balikpapan
• Syamsudin Noor - Banjarmasin.
Selain itu, Gocar berencana secepatnya akan masuk ke bandara lainnya di indonesia, jadi harap bersabar.

Bagaimana cara daftar gocar bandara ? Setelah anda menjadi driver gocar, tentu saja anda sudah dapat menerima orderan dari kawasan bandara yang sudah bekerjasama dengan pihak gojek seperti daftar bandara diatas. 
Tidak ada perbedaan cara daftar gocar agar terdaftar sebagai driver gocar bandara. 
Khusus di Jakarta, titik jemput penumpang untuk Bandara Soekarno Hatta adalah : di terminal kedatangan 2D dan 2F dan kedatangan 2A dan terminal 3 Domestik.


2. Atribut Gojek
Ketika sudah diterima menjadi mitra baru driver gojek, anda diwajibkan menggunakan atribut gojek lengkap saat bekerja. Pengambilan dengan cara datang langsung ke kantor gojek.
Atribut gojek bukan gratis, anda bisa bayar cash atau menyicil pembayaran setiap hari tanpa deposit :
• Cicilan jaket gojek adalah 2500 / hari selama 40 hari
• Cicilan helm gojek adalah 2500 / hari selama 40 hari.
Biasanya harga cicilan dan harga cash atribut driver gojek adalah sama yaitu 100.000 per item


3. Rekening driver gojek & gocar
Ketika anda sudah menjadi mitra driver gojek & gocar, anda diharuskan untuk membuka rekening di bca atau cimb niaga. Normalnya diperlukan minimal deposit awal 500.000 untuk rekening baru bca dan 200.000 ribu untuk cimb niaga. 
Tapi jangan khawatir, Jika anda membuka rekening bca atau cimb niaga dengan mengatakan jika anda adalah mitra baru driver gojek/gocar, maka anda tidak perlu memberikan deposit awal untuk pembukaan rekening dan bebas administrasi bulanan bank.
Jangan lupa membawa dokumen yang diperlukan saat membuka tabungan.
antara lain:
• Membawa surat kemitraan yang diberikan pihak gojek disaat pengaktifan akun driver gojek / gocar
• Membawa KTP 
• Menunjukkan aplikasi akun driver gojek / gocar dan pastikan nama yang tertera  sesuai dengan nama di KTP

Kegunaan membuat rekening tersebut adalah sebagai tempat disaat anda ingin tarik tunai / withdraw saldo gojek yang tersedia di akun driver, dengan cara transfer ke rekening pribadi. Saldo tersebut berasal dari penghasilan yang anda kumpulkan disaat bekerja.


• Paket Internet Gojek
Gojek memberikan penawaran harga paket internet ( kuota dan telepon ). Gojek bekerja sama dengan provider telkomsel, xl, axis three dan indosat
Syarat pembelian paket :
• Pastinya nomor hp yang digunakan adalah nomor hp yang terdaftar di gojek / gocar
•  Sudah aktif sebagai driver
• Khusus driver baru, paling tidak dalam 1 bulan anda sudah menyelesaikan minimal 1 orderan.
Cara beli:
1. Pastikan tersedia saldo gopay di akun driver
2. Masuk ke akun driver, kemudian ketuk menu swadaya
3. Kemudian ketuk fitur Go Pulsa 
4. Silahkan pilih paket internet gojek yang anda mau. Tersedia juga dengan harga yang lebih murah dan pastinya kuota yang lebih sedikit
5. Kemudian bayar dengan menggunakan Gopay
6. Tunggu notifikasi pembelian paket internet gojek sudah berhasil.

Catatan : Untuk pilihan provider akan menyesuaikan dengan nomor hp yang terdaftar di akun Gojek / GoCar.


Call Center Gojek

Jika anda membutukan informasi lebih lanjut cara daftar jadi driver gojek & gocar, anda dapat menghubungi call center gojek di nomor : 021-5084-9000 atau melalui email cs gojek di : customerservice@gojek.com

Trending Topik

Cara Top Up Indriver Motor dan Mobil

Bagaimana  cara top up indriver ? Seperti yang tertera di akun driver, tersedia 4 pilihan metode pembayaran top up yang dapat anda pilih, seperti :  1. Menggunakan kartu ( kredit/debit ) berlogo visa, master, american express, discover  2. Melalui bank virtual account ( transfer bank ) dari bri, bni, mandiri, bca atau bank lain yang anda miliki 3. Melalui alfamart 4. Menggunakan ewallet ovo. Jika ingin menggunakan ewallet lainnya, maka cara top up indriver lewat dana/gopay dapat dilakukan dengan cara memindahkan saldo didalamnya ke rekening bank terlebih dahulu. Saldo Indriver Apakah indriver harus top up? Tentu saja diharuskan. ini bertujuan agar akun driver memiliki ketersediaan saldo. Tanpa adanya saldo, anda tidak akan bisa menerima orderan.  Jadi gini yah, pihak indriver tentu saja menerapkan komisi sebesar 10% - 15% kepada mitra driver motor, mobil atau kurir. Komisi akan dipotong diawal setelah menerima orderan, bukan setelah menyelesaikan orderan.  Ingat! setiap kali saldo habi

Cara Pindah Goride Ke GoCar Sebaliknya ( Mutasi Gojek )

Anda menginginkan pergantian status akun driver gojek yang dimiliki saat ini? Bisa jadi karena rasa bosan atau memiliki kendaraan baru, sehingga berkeinginan untuk pindah akun driver. Kenali terlebih dahulu 3 jenis pekerjaan driver gojek. antara lain : ✓ Driver goride. Akan tetapi kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan driver gojek ✓ Driver gocar ✓ Driver gosend someday Mutasi Gojek Saya tidak akan bertanya alasan anda kenapa ingin mutasi akun driver. yang jelas jawabannya mutasi gojek seperti goride ke gocar atau akun gocar menjadi akun goride bisa dilakukan, termasuk mutasi akun gojek pindah kota Secara garis besar yang perlu anda ketahui, jika mutasi akun driver gojek   ada 3 pengertian : 1. Akun goride dan gocar pindah kota 2. Akun goride pindah ke gocar atau akun gocar pindah menjadi akun goride 3. Akun gocar & goride pindah ke gosend someday atau sebaliknya ( Khusus Jabodetabek ) Mutasi akun gojek sah sah saja dilakukan. ini dikarenakan karena 1 KTP, hanya dapat memilih

Cara WD Maxim ( Maxim Kaspro )

Apa itu  Maxim Kaspro  ! Jika saat ini anda terdaftar sebagai driver maxim, tentu saja sudah menerima notifikasi pengumuman di fitur obrolan di akun driver terkait fungsi dari maxim kaspro.  Perlu untuk diketahui jika sebelumnya pembayaran orderan maxim lebih sering dibayar tunai oleh customer, dengan adanya kaspro, maka kedepannya driver tentu saja akan menerima pembayaran non tunai dari customer. Fungsi Maxim Kaspro : 1. Cara driver maxim untuk melakukan tarik tunai ( withdraw maxim ) dengan melakukan transfer dana yang tersedia di akun driver ke rekening bank / ewallet 2. Sebagai metode pembayaran non tunai oleh customer.  Ingat! Anda tidak perlu menagih pembayaran kepada customer, jika tertera maxim wallet premium kaspro di tampilan orderan. Setelah orderan diselesaikan, maka pembayaran orderan tersebut akan masuk otomatis ke saldo maxim kaspro. Agar akun driver dapat menerima pembayaran non tunai, maka diharuskan menghubungkan aplikasi kaspro terlebih dahulu dengan akun driver max

Cara top up maxim via Bank Transfer, Alfamart & eWallet

Cara driver maxim agar dapat menerima orderan, terlebih dahulu dengan memastikan ketersediaan saldo di akun driver. Apakah itu harus! tentu saja diharuskan. Ini dikarenakan komisi maxim sebesar 15% akan dipotong diawal dari saldo yang tersedia di akun driver.  Ketika saldo maxim tidak ada (kurang) untuk menutupi komisi maxim, maka akun driver tidak akan bisa menerima / menjalankan orderan. Periksa setiap saat ketersediaan saldo, terutama untuk akun driver baru, segera lakukan top up maxim agar dapat menerima orderan. 4 metode pilihan pembayaran top up maxim online yang bisa anda dipilih: 1. Virtual account ( transfer bank ) Anda bisa menggunakan kartu atm, i-banking atau m-banking.  Daftar nama bank yang bisa digunakan adalah :  • Bank Permata • Bank Mandiri • Bank Cimb Niaga • Bank Bni • Bank Danamon • Bank Bri  2. Dompet digital (ewallet ) : doku dan linkaja 3. Kartu ( kredit / debit ) berlogo master, visa dan jcb 4. Alfamart Jika merujuk pilihan pembayaran di  akun driver, saat ini

MOD Maxim Prioritas ( Kartu offline & Online Maxim )

Driver maxim banyak yang beranggapan dengan menggunakan mod maxim, akan mempermudah mendapatkan orderan. Tidak ada yang salah dengan anggapan tersebut jika melihat kegunaannya memang dirancang khusus untuk mempermudah driver maxim mendapatkan orderan. Akan tetapi, pendapat itu hanya menurut pembuat apk mod maxim dan driver yang menggunakan yang bertujuan menjual apk mod maxim untuk mengambil keuntungan. MOD adalah singkatan dari kata modifikasi. Apk mod maxim adalah aplikasi tambahan yang bertujuan untuk memodifikasi sistem aplikasi driver maxim (aplikasi taxsee driver).  Puluhan jenis mod maxim yang bertebaran jika anda mencarinya di chrome. mulai dari versi berbayar dan yang gratisan. Taukah anda, apapun nama apk mod maxim yang anda cari fungsinya tetap sama. Hanya dibedakan dengan penyebutan yang berbeda beda, seolah olah membuat jenisnya banyak padahal itu itu saja. Namanya juga mod ( modifikasi ). maka jangan heran jika apk tersebut sudah di modifikasi. Apk mod maxim hanya dibedak

Cara Gacor Maxim orderan bike & car

Bagaimana agar akun maxim gacor? kalimat ini akan sering terdengar dikalangan para driver maxim. maxim gacor di berikan gelar kepada akun driver maxim ( motor / mobil ) yang memang sangat mudah menangkap setiap permintaan orderan maxim otomatis. Pada dasarnya gacor pengertiannya sibuk / ramai.  Jadi kalau kata gacor dihubungkan dengan maxim, maka pengertian dari maxim gacor adalah akun driver yang selalu sibuk menerima dan menjalankan orderan ketika akun dalam posisi dihidupkan.  Sebenarnya semua akun maxim itu bisa gacor. tidak terkecuali akun maxim baru. Masalahnya kebanyakan driver lebih mengutamakan untuk menerima orderan otomatis dibandingkan orderan manual.  Ini dikarenakan driver selalu beranggapan jika orderan otomatis yang masuk, pasti jarak penjemputan lebih dekat. Sehingga menolak untuk mempertimbangkan menerima orderan manual dengan jarak penjemputan lebih jauh. Pemikiran seperti itu  yang menyebabkan akun driver lebih lama untuk mendapatkan orderan.  Maxim Gacor Cara yang

Cara Klaim Order Fiktif Maxim

Mitra baru driver maxim harus tau apa itu order fiktif maxim! ini wajib agar anda tidak terkena modus penipuan. Order fiktif adalah: pesanan palsu yang memang sengaja di buat oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu driver dalam mengambil keuntungan.  Orderan fiktif selalu tambahan orderan dari yang sudah dipesan terlebih dahulu. Misalnya di aplikasi, pelaku awalnya pesan maxim food, setelah orderan mendapatkan driver, maka pelaku akan menghubungi kembali agar di belikan pesanan tambahan. Order fiktif maxim Belakangan ini, pelaku order fiktif selalu menyasar dan menargetkan driver maxim terutama maxim motor. Ini dikarenakan rata rata driver maxim masih baru dan sangat mudah diperdaya. Kenapa bisa ada orderan fiktif? Ada karena pelaku memang tujuannya ingin mendapatkan keuntungan dari driver dengan cara membuat orderan fiktif. Sekarang kenali jenis orderan fiktif yang harus anda tolak, ketika pemesan mengarahkan anda untuk melakukan orderan tambahan. Orderan fiktif berupa pesanan

Cara Menerima Orderan Maxim

Sebagai mitra baru driver maxim motor & maxim mobil, anda harus paham bagaimana cara menggunakan aplikasi driver maxim untuk : ✓ Menerima orderan ✓ Menjalankan orderan ✓ Menyelesaikan orderan ✓ Membatalkan orderan Orderan Maxim Anda akan menerima orderan maxim dengan 2 cara yaitu : 1. Manual Anda memilih orderan dari menu order di akun driver. Caranya : • Masuk ke akun driver • Ketuk menu order di halaman depan • Akan muncul orderan jika tersedia seperti bike ( car ), delivery, food & goods. Silahkan pilih orderan yang cocok yang ingin diterima. 2. Otomatis akun driver akan menerima orderan masuk otomatis. Tipe orderan ini disebut sebagai penugasan otomatis. Orderan akan masuk ketika fitur auto di aktifkan.  Sebelumnya, kenali dan pahami jenis pekerjaan yang akan diterima disesuaikan dengan layanan di aplikasi maxim customer. antara lain : 1. Maxim bike & Car ( Layanan angkut Penumpang ) : ✓ Motor : orderan angkut penumpang menggunakan motor maksimal 1 orang ✓ Mobil : orde

Atribut Indriver Motor

Apakah anda berminat untuk menggunakan atribut indriver seperti jaket & helm disaat bekerja? Jika ya, cara mendapatkannya dengan melakukan pembelian di indrive store.  Sebenarnya bekerja sebagai indriver motor, tidak diharuskan menggunakan atribut. Pihak indriver juga tidak akan bisa memantau apakah mitra drivernya menggunakan atribut lengkap saat bekerja. Ini dikarenakan indriver sama sekali tidak memiliki kantor di kota manapun di indonesia. Atribut Indriver Cara mendapatkan atribut indriver adalah dengan melakukan pembelian di indriver store resmi di aplikasi Shopee. caranya : 1. Masuk ke aplikasi shopee 2. Di kolom pencarian, ketik 'indrive store' 3. Akan muncul halaman indrive store 4. Silahkan untuk melihat helm atau jaket yang di inginkan 5. Kemudian cek harga yang tertera. Untuk harga helm dan jaket indriver bervariasi dimulai dari harga 100.000 per item. Silahkan pilih harga yang cocok dengan anda. Jika sudah sesuai lanjutkan ketahap pembelian 6. Ketuk jaket / helm

Hp terbaik untuk driver Ojol dengan Gps Paling terakurat

Siapa disini yang kesal hp yang digunakan buat ngojol malah mudah rusak. Padahal masih tergolong baru dan apesnya lagi masih kreditan. Memang, ketika rusak bisa di perbaiki. Akan tetapi yang menjadi sumber masalah adalah : terkendala untuk bekerja sampai hp bisa digunakan kembali. Kebanyakan saat ini driver gojek, grab, shopee food, maxim dan indriver, lebih memilih hp hanya untuk gengsi tanpa bepikir panjang, apakah kwalitas dan spesifikasinya cocok digunakan untuk driver ojek online.  Hp yang bagus untuk ojek online Biasanya driver ojol lebih mengutamakan kwalitas kamera dan rekam video jernih saat membeli hp. Saya tidak akan mengatakan itu ide buruk, sah sah saja disesuaikan dengan selera pemakainya. Akan tetapi, sebagai driver ojek online yang bekerja seharian menggunakan hp, ditambah lagi jika anda memiliki lebih dari satu akun driver, seperti :  ✓ Grab  ✓ Gojek  ✓ Shopee food ✓ Omega ✓ Maxim ✓ Indriver Maka anda seharusnya memilih hp android yang tahan banting dengan spesifikasi